Pembangunan Sumur Bor Tahun Anggaran 2015

Untuk menanggulangi terbatasnya ketersediaan air apalagi air bersih akibat cuaca yang tidak menentu terutama pada musim-musim kemarau, Pemerintah Desa Pasirpogor pada tahun 2015 di danai oleh APBDes Tahun Anggaran 2015 melaksanakan agenda kegiatan pembangunan yakni pembuatan sumur dalam atau sumur bor di beberapa titik yang menjadi prioritas saat itu.

Kebutuhan akan air merupakan hal yang sangat krusial karena air dipakai sehari-hari baik sebagi air minum maupun untuk kebutuhan rumah tangga dan air yang dipakai untuk memenuhi kebutuhan tersebut harus memenuhi tiga persyaratan yaitu syarat fisika, syarat kimia dan syarat bakteriologi. Yakni secara fisika air itu tampak dan terasa menyenangkan untuk diminum antara lain tidak berbau, secara kimia air itu tidak mengandung zat-zat kimia yang dapat meracuni tubuh atau dapat merusak bahan pakaian ataupun alat rumah tangga, dan secara bakteriologi jika air itu bebas dari kuman penyakit. Sumber air sendiri dapat berasal dari air permukaan seperti sungai, danau, laut dan rawa. Air tanah seperti mata air, sumur-sumur dangkal, sumur-sumur bor atau sumur dalam. Air angkasa seperti hujan, embun dan salju. Air merupakan zat yang paling penting bagi kehidupan dan kegiatan manusia tidak terlepas dari kebutuhannya akan air.

Menyadari akan urgensi tersebut Pemerintah Desa Pasirpogor terus mengupayakan cara yang terbaik dalam menyediakan pasokan air terutama sumber air bersih untuk memenuhi kebutuhan seluruh warga desa sepanjang tahun dan kedepannya untuk tata kelola pengairan desa secara keseluruhan.

2017-03-04

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s